Pemerintah Mesti Gandeng Operator Seluler Untuk Buat Jaringan Internet di Kotim

SAMPIT – Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Muhammad Kurniawan Anwar mengatakan, kebutuhan akan jaringan internet ini sudah sangat penting di masa sekarang. Untuk itu dirinya meminta agar pemerintah setempat harus menggandeng operator seluler untuk bekerjasama membangun jaringan di Kotim hingga ke desa-desa.

“Karena hampir semua kegiatan mengharuskan menggunakan akses internet yang didukung oleh jaringan lancar,” ujarnya, Jumat (14/5/2021).

Dikatakannya, saat ini pemerintah belum memprioritaskan penyediaan akses internet, padahal ini sangat dibutuhkan masyarakat. Bahkan di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang yang notabene pusat kota, masih banyak titik yang susah signal.

“Apalagi jika nanti masih ada sebagian sekolah yang melakukan pemebelajaran jarak jauh (PJJ) yang mengharuskan menggunakan internet karena adanya pandemi Covid-19 ini, maka penyediaan jaringan sangat penting,” sebutnya.

Kemudahan akses internet ujarnya, menjadi kebutuhan mutlak untuk menunjang pelayanan pemerintah daerah. Sangat disayangkan jika pemerintah menyediakan layanan secara online untuk memberi kemudahan bagi masyarakat, namun ternyata masyarakat belum bisa mengaksesnya karena terkendala keterbatasan akses internet.

“Terlebih lagi ketersediaan akses internet juga menjadi salah satu perhatian pemerintah pusat dan dijadikan salah satu indikator penilaian desa. Sebuah daerah dianggap masih tertinggal. Salah satunya juga dilihat dari kemudahan akses internetnya,” demikiannya.
(re)

Total Page Visits: 588 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *