Wanita Paruh Baya Warga Desa Ponyoi Tewas di Tangan Pencuri

KUALA KURUN  –  Kembali lagi, peristiwa pencurian hingga pembunuhan, kini terjadi di Rt.02 Desa Tumbang Ponyoi, Kecamatan Kahayan Hulu Utara (Kahut), Kabupaten Gunung Mas (Gumas), pada Kamis (13/5/2021) dini hari sekira jam 00.30 WIB, waktu setempat.

 

Seorang pelaku, HN (31) warga Tumbang Marikoi, ia harus  rela berurusan dengan aparat hukum. Lantaran, pelaku diduga panik yang ketahuan pemilik rumah,  sehingga ia nekat menghabisi nyawa seorang wanita paruh baya, Elwing Haga alias Indu Boris (60) yang tewas di rumahnya.

 

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman  melalui Kapolsek Kahut Ipda A.A Gede Raka Sumiartha mengatakan, pada saat itu personil piket mendapati laporan dari petugas desa, yaitu ada terjadinya tindakan pencurian dan pembunuhan, sehingga anggota langsung turun ke tempat kejadian perkara (TKP) di Desa Ponyoi tersebut.

 

“Informasi yang kami dapat dari Kades Ponyoi itu, saat itu ada orang meninggal  dirumahnya yang diduga  dibunuh yakni Indu Boris.  Kita pun langsung, mendatangi TKP untuk mengevakuasi korban,” ucap Ipda A.A Gede Raka Sumiartha, Kamis (13/5/2021) siang.

 

Selanjutnya, kata dia, pelaku saat ini sudah diamankan dan dibawa ke mapolres Gumas untuk dilakukan penyidikan lanjutan. Sementara, dilakukan pengembangan di TKP terdapat bekas congkelan di jendela  rumah korban.

 

“Mungkin saat itu pelaku ini ketahuan mencuri oleh korban saat melakukan aksinya sehingga pelaku panik dan ia nekat menghabisi nyawa korban,” jelas dia.

 

Dia menambahkan, usai menerima laporan, mendatangi mengolah TKP, mengumpukan keterangan, mencatat saksi-saksi, korban dan terlapor. Kemudian menevakuasi korban ke RSUD Kuala Kurun untuk dilakukan otopsi.

 

“Sementara korban mendapat luka di beberapa tempat seperti di bagian tubuh dan lengan yang banyak mengeluarkan darah, karena itulah korban meninggal di tempat,” demikian Ipda A.A Gede.  (Gms/Krn)

Total Page Visits: 6244 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *