Perusahaan Harus Berperan Dalam Program Pemerintah

SAMPIT – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rudianur meminta agar semua pihak yang memiliki perusahaan, baik itu skala kecil dan besar bisa ikut serta berperan dalam program pemerintah daerah. Salah satunya menekan pengangguran.

Menurutnya, peran sektor swasta ini sangat besar dalam menunjang suksesnya rencana menekan pengangguran dan kemiskinan di daerah.

“Besar harapan kepada semua pihak perusahaan bisa bersama dengan pemerintah untuk menekan pengangguran dan kemiskinan di daerah ini. Salah satunya perusahaan didorong membuka kesempatan kepada tenaga kerja lokal untuk berkarir di perusahaan,” ujarnya, Senin (26/4/2021).

Rudianur juga mengatakan, hal itu juga bisa dikatakan sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat lokal dalam bentuk mempekerjakan masyarakat di perusahaan yang bersangkutan atau dalam bentuk lainnya.

Hal tersebut diharapkan akan dapat menjalin hubungan yang baik dan menciptakan kenyamanan investasi serta untuk membantu masyarakat setempat untuk meningkatkan taraf hidupnya.

”Kami selaku dewan meminta, kepada perusahaan besar swasta supaya memberdayakan atau mempekerjakan masyarakat lokal,” tegasnya.
(re)

Total Page Visits: 307 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *