Pemerintah Akan Optimalkan Potensi Rotan di Barsel

BUNTOK, VOICE BORNEO.COM – Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) akan mengoptimalkan potensi rotan, karena memiliki potensi yang menjanjikan, dalam peningkatan PAD maupun tingkat kesejahteraan masyarakatnya.

“Apabila potensi pengelolaan dan pengembangan rotan di laksanakan serius, maka akan membuahkan hasil maksimal,”Kata Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri ST,  Senin (26/4).

Dikatakannya,  mengingat Sumber Daya Alam (SDA) yang berupa tanaman rotan itu, sangatlah potensial untuk dibudidayakan.

Namun, untuk hal yang paling disoroti adalah peluang besar dalam pengembangan industrinya, juga terciptanya peluang yang cukup baik dalam penyerapan tenaga kerja daerah.

Orang nomor satu di jajaran Pemkab Barsel itu mengungkapkan, dengan diproyeksikan untuk menghasilkan produk rotan setengah jadi, sudah pasti akan memberikan peluang bagi tenaga kerja dan membuka peluang usaha baru, khususnya masyarakat setempat.

“Supaya pengelolaan dan pengembangan industri rotan di Barsel dapat terlaksana dengan optimal,” ujarnya.

Diharapkannya, adanya pertukaran dan komunikasi yang berkelanjutan antara mereka yang memiliki keterampilan. “Hal itu dilakukan supaya adanya pembauran diantara masyarakat untuk saling berbagi ilmu keterampilan dimiliki,”tutupnya.(gor)

 

Total Page Visits: 417 - Today Page Visits: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *