Ketua DPRD Ancung Jempol Dengan Aksi Pemda Kotim

SAMPIT – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rinie memberikan acung jempol kepada pemerintah daerah setempat yang telah berhasil menyita pabrik minuman keras (Miras) oplosan atau arak terbesar di Kotim.

Bahkan dalam razia pada Kamis (22/4/2021) Bupati Kotim Halikinnor juga bergabung turun langsung melakukan penggrebekkan pabrik Miras oplosan, yang terletak di Jalan Jendral Sudirman Km 11.

“Saya sangat mengapresiasi tindakan responsif dan antisipatif pihak pemda dan kepolisian yang menggelar razia tersebut. Bahkan langsung ke pabriknya, terlebih lagi di saat Ramadan dan menjelang Idul Fitri ini,” ujar Rinie, Sabtu (24/4/2021).

Menurut Rinie, razia tersebut dimaksudkan mencegah masifnya peredaran miras dan maraknya pesta miras di Kotim. Dimana harus dilakukan langkah lebih, mengingat Kotim sudah mempunyai peraturan daerah (Perda) yang mengatur minuman beralkohol sehingga sudah ada aturannya bagi yang memproduksi, mendistribusi, membeli dan mengkonsumsi miras.

Rinie mengungkapkan, dari berbagai laporan yang diterimanya dan hasil monitoring pemberitaan di media massa, razia dan penyitaan miras dinilai sangat efektif untuk mencegahnya maraknya pesta miras. Terlebih saat malam lebaran nanti yang biasanya berujung kepada bentrokan antarwarga dan tindakan kriminal lainnya.

“Hal-hal yang biasanya terjadi akibat pesta miras ini adalah terjadi berbagai gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) mulai dari bentrokan, tawuran, kejahatan di jalan raya, kecelakaan, hingga tindakan kriminal lainnya,” ujarnya.
(re)

 

Total Page Visits: 453 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *