IBI Gumas  Gelar Muscab ke Tiga, Ini Ketua Terpilihnya

KUALA KURUN – Saat ini, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) sudah berusia 70 Tahun, sedangkan IBI Kabupaten Gunung Mas (Gumas) sudah berusia 15 Tahun dan berdiri di tahun 2005. Yang mana sebelumnya, Ketua IBI Cabang Kabupaten Gumas di jabat Armelin SST pada Periode 2013 sampai 2018.

 

Hal tersebut IBI Kabupaten Gumas mengelar musyawarah cabang (Muscab) ke III, tujuannya untuk memilih Ketua IBI Baru di periode 2018-2023 mendatang, dan mengundang pengurus dari sembilan ranting yang ada di kecamatan.

 

“Tanpa terasa, tahun kepengurusan pengurus cabang IBI Gumas, masa bakti tahun 2013-2018 telah berakhir, berarti tiba saatnya untuk peserta musyawarah cabang pada hari ini menilai hasil kerja kami, dan selamat kepada Ketua Terpilih IBI Kabupaten Gumas Yetri Rayuni,AMd Keb, dan pengurus lainnya akan ditentukan berdasarkan kapasitas masing-masing, ” ucap Armelin, dikomfirmasi, Sabtu (10/4/2021).

 

Selanjutnya, kata dia, sesuai dengan rencana serta mana yang masih perlu dilanjutkan, direncanakan kedepan dan diperbaharui sesuai program kerja kepengurusan periode 2018-2023. Sehingga, dilakukan muscab ke III, dan ini merupakan forum dan sarana pertangung jawaban kepengurusan IBI Kabupaten Gumas periode 2013-2018.

 

“Muscab ini terlaksana karena kerjasama dan partisipasi dari berbagai pihak, untuk itu kami Pengurus IBI Gumas, ucapkan terima kasih kepada Panitia Pelaksana, Komisi Pemilihan, serta semua pihak yang telah memberikan sumbangsih moril maupun materiil dan acara ini dapat terlaksana,” terangnya.

 

Sementara itu, Sekda Gumas Yansiterson mewakili Bupati Jaya S Monong menyebut, dengan terselengaranya forum ini nanti dapat menghasilkan kepurusan. Sehingga dapat membangun organisasi, sesuai tugas dan fungsi pengabdian kepada masyarakat.

 

“Dengan restu Tuhan yang maha esa, kegiatan Muscab ke III ini resmi di buka. Maka kami berharap dengan organisasi IBI ini dapat berkontribusi terhadap visi dan misi Pemda Gumas yang bermartabat, maju, berdaya saing, sejahtera dan mandiri,” katanya saat membuka kegiatan.

 

 

Sedangkan ketua Panitia dan Ketua terpilih, Yetri Rayunie menjelaskan tujuan Muscab ke III itu dilaksankan rangka menjaga dan meningkatkan eksistensi IBI melalui konsolidasi organisasi, sehingga penyajian pembahasan dan evaluasi atas laporan pertanggung jawaban pengurus cabang yang dilakukan pada saat ini, dan pemberian masukan ilmu pengetahuan dan teknologi serta organisasi kepada pengurus dan anggota IBI.

 

 

“Sedangkan maksud dari Muscab keIII ini, untuk penyebar luasan hasil musda serta penjabarannya, tersusunnya program kerja IBI tingkat Kabupaten berdasarkan hasil Musda, terpilih dan dilantiknya pengurus baru PC IBI, dan pengambilan keputusan lain yang dianggap penting untuk perkembangan dan kemajuan organisasi ditingkat daerah,” demikian dia. (KR)

Total Page Visits: 761 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *