Sopir Truk Berikan Bantuan Material Perbaikan Jalan Lingkar Selatan

SAMPIT – Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Dadang H Syamsu mengapresiasi sejumlah sopir truk yang menyumbang material untuk penanganan darurat jalan lingkar selatan. Hal tersebut agar ruas jalan yang berstatus jalan provinsi itu bisa dilewati.

“Sikap dan langkah dari pengusaha yang memiliki kepedulian untuk memperbaiki ruas jalan lingkar selatan ini patut diacungi jempol,” ujarnya, Senin (5/4/2021).

Dirinya mengapresiasi, sikap dari pihak swasta yang sudah membantu pemerintah untuk penanganan ruas jalan tersebut. Karena ujarnya, sikap demikian memang sejak awal mereka harapkan untuk penanganganan supaya ruas jalan itu bisa fungsional. Dengan begitu angkutan tidak perlu masuk lewat jalan dalam Kota Sampit itu sendiri.

“Yang penting fungsional dulu, entah dengan teknis timbunan agregat. Karena hal semacam ini sudah sejak awal kita arahkan perusahaan besar angkutan hendaknya berkoordinasi atau di bawah konsorsium untuk membantu penanganan sementara untuk ruas jalan tersebut,” tegasnya.

Politikus PAN Kotim ini menegaskan, jika kepedulian dari pihak perusahaan dan pengusaha ini hendaknya bisa jadi contoh bagi perusahaan lain. Karena yang memanfaatkan jalan itu juga adalah bagian dari dunia usaha. Sehingga sangat dibutuhkan kepedulian untuk pembangunan ruas jalan itu sendiri.

Diketahui, jalan Lingkar selatan dikhususkan untuk kendaraan besar atau berat yang umumnya dari maupun menuju Pelabuhan Bagendang. Namun karena jalan ini rusak parah, truk-truk besar itu akhirnya melintasi jalan-jalan dalam Kota Sampit, sehingga membuat jalan kini menjadi rusak.
(re)

Total Page Visits: 452 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *