Pengamanan Perayaan Paskah di Puruk Cahu Diperketat

PURUK CAHU – Sebanyak 14 orang personel Polsek Murung disiagakan dan turun untuk melakukan patroli dan pengamanan perayaan Paskah hari besar umat Kristiani di beberapa gereja yang ada di wilayah Kota Puruk Cahu, Minggu (4/4) pagi.

Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana SIK melalui Kapolsek Murung Iptu Widodo SE mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan pengamanan ini bukan hanya untuk menjaga kondusifitas lingkungan dalam pelaksanaan ibadah perayaan paskah di beberapa gereja. Namun juga untuk meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran protokol kesehatan dalam aktifitas masyarakat.

“Dari pantauan kita dilapangan khususnya di beberapa gereja, baik Kristen protestan maupun Gereja Katolik sudah menerapkan prokes dengan sangat baik. Karena dalam pelaksanaan ibadah kali ini dilakukan secara langsung dan melalui fasilitas daring. Sehingga tidak menimbulkan kerumunan,” kata Kapolsek Murung.

Pengelola tempat ibadah juga telah menyiapkan sarana cuci tangan, masker dan pengecekan suhu tubuh pada satu persatu jemaat yang datang beribadah secara langsung di gedung gereja.

Selain itu Iptu Widodo juga mengimbau, kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah hukumnya untuk terus menjaga kondusifitas lingkungan masing-masing. Juga tak luput juga peningkatan kesadaran dalam menghadapi kondisi pandemi Covid-19 saat ini yaitu penggunaan masker setiap beraktifitas di luar rumah.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk tetap disiplin dalam penggunaan masker. Karena dengan masker ini lah kita melindungi diri kita sendiri juga melindungi keluarga kita semua,” pungkasnya.

Total Page Visits: 652 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *