Keseriusan Pemerintah Tangani Anak-anak Mengamen di Jalanan Sampit Dipertanyakan

SAMPIT – Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Darmawati mempertanyakan, keseriusan pemerintah setempat dalam menangani anak-anak yang mengamen di Kota Sampit.

Pasalnya, semakin hari anak-anak di bawah umur semakin banyak ditemukan bekerja sebagai pengamen di setiap suduh lampu merah dan juga warung makan di Kota Sampit.

“Kondisi ini tentunya memprihatinkan seakan Sampit ini bukan lagi sebagai tempat yang ramah bagi kalangan anak. Pemandangan paling buruk di Kota Sampit ini adalah dimana anak-anak dibiarkan begitu saja mengamen,” sebutnya, Jumat (2/4/2021).

Bahkan lanjutnya, dirinya pernah menemukan anak-anak pengaman itu diantar dan dikoordinatori oleh seseorang dewasa. Dia menduga anak ini sengaja dipekerjakan oknum tersebut dengan modus meminta-minta dan mengamen di lampu-lampu merah.

“Jelas ini ada koordinatornya karena saya melihat sendiri ketika pagi mereka ternyata diantar oleh orang dewasa menggunakan motor sport. Dengan kondisi ini perlu hadirnya pemerintah daerah melalui dinas teknis atau dinas yang membidangi urusan anak,” tegasnya.

Dirinya berharap, pemerintah menelusuri dan menyelidiki alasan dibalik munjamurnya anak-anak yang mengamen di Kota Sampit.
(re)

Total Page Visits: 503 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *