Desa Miliki Tingkatkan Ekonomi di Kawasan Plosok

BUNTOK, VOICE BORNEO.COM – Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Hj. Ani Mahrita  desa merupakan salah satu sarana pendukung alam perkembangan ekonomi kerakyatan di kawasan pelosok.

Sehingga, perangkat desa harus bekerja secara maksimal untuk memajukan daerahnya seperti kawasan desa pelosok yang masih banyak pembangunannya belum tersentuh.

Dalam hal itu, Kades dalam pembangunan di daerah dinilai penting, mengingat perannya merupakan cermin maju mundurnya penyelenggaraan pembangunan di suatu desa.

“Pastinya pemerintahan desa merupakan ujung tombak penyelenggaraan pemerintahan,” ucapnya Kamis (1/4).

Ia berharap, kades harus proaktif memantau dan memprogramkan kebutuhan desa binaan di wilayahnya agar menjadi maju dan meningkat seiring kemajuan era globalisasi saat ini.

Lanjutnya, tugas Kades harus didasari dengan semangat pengabdian untuk membangun serta mewujudkan pembangunan yang lebih baik serta didukung dengan program yang berkualitas.

“Karena itu dibutuhkan kerjasama seluruh komponen masyarakat dan perangkat desa. Dengan mengkomunikasikan segala sesuatu dan mengambil kebijakan sebagai pemecahan segala persolan di desa,” pintanya. (S2).

Total Page Visits: 526 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *