Posko PPKM Desa Panuut Siap Cegah Penyebaran Virus Covid-19

PURUK CAHU – Guna mencegah penularan virus corona atau Covid-19, pemerintah pusat sampai ke daerah hingga pemerintah desa telah diamanatkan untuk melakukan langkah-langkah strategis.

Salah satunya dengan membentuk Posko PPKM berskala mikro, seperti yang dilaksanakan di Desa Panuut Kecamatan Murung, Jumat (26/3).

Sesuai dengan program Desa Tangguh Covid-19 yang dibuka oleh pemerintah Kabupaten Murung Raya beberapa waktu lalu, pemerintah desa setempat bersama Bhabinkamtibmas Desa Panuut Bripka Aven Satria telah membentuk Tim Satgas PPKM dengan Posko bertempat di RT 02.

Kapolsek Murung Iptu Widodo saat dikonfirmasi awak media mengatakan, bahwa pembentukan tim satgas desa ini terdiri dari seluruh unsur masyarakat setempat. Hal itu agar dalam pelaksanaan tugasnya dapat lebih efektif dan tegas memutus rantai penularan virus corona.

“Semua unsur tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, beserta para tim kesehatan desa kita libatkan dalam tim satgas PPKM desa ini. Tentunya dengan harapan bisa memberikan rasa aman bagi masyarkaat dan tetap menganjurkan kepada seluruh masyarakat agar bisa lebih disiplin lagi menerapkan protokol kesehatan,” kata Iptu Widodo.

Widodo juga menegaskan, bahwa dalam pelaksanaan PPKM di Desa Panuut ini pihaknya berharap baik masyarakat maupun pelaku usaha untuk bisa memahami tujuan dari PPKM ini.

“Dukungan penuh seluruh masyarakat kita harapkan dapat bersama-sama memerangi pandemi Covid-19 saat ini. Sehingga kedepan harapan kita masyarakat dapat lebih produktif dan bebas dari dampak buruk Covid-19,” pungkasnya.
(di)

Total Page Visits: 523 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *