Dinkes Kapuas Gencar Lakukan ‘Tracking’ Kasus Covid-19

KUALA KAPUAS – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas sedang gencar melakukan kegiatan tracing atau penelusuran kontak terkait kasus covid-19 dalam beberapa waktu ini.

Kepala Dinkes Kapuas, Apendi mengatakan bahwa peningkatan kasus covid di Kapuas dalam waktu 3 bulan ini cukup banyak, karena pihaknya secara aktif, dan gencar melakukan pencarian kasus sebanyak-banyaknya.

“Kita gencar melakukan pencarian, dengan melakukan tes antigen atau tes PCR nya yang menyatakan itu positif covid-19, karena aturan Kemenkes dengan tes antigen sudah cukup untuk menyatakan covid-19,” katanya kepada Voice Borneo, Selasa (16/3).

Kemudian, lanjut ia, di klinik atau tempat swasta di wilayah Kabupaten Kapuas untuk melakukan tes antigen juga sudah ada, sehingga bisa melakukan tes secara mandiri.

“Kesadaran masyarakat yang mau secara mandiri melakukan tes antigen, sehingga ditemukan kasus cukup banyak 3 bulan ini,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga terus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari, agar bisa terhindar dari virus tersebut.

“Dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak fisik, menghindari kerumunan, dan rajin mencuci tangan pakai sabun harus menjadi prioritas,” tutupnya.(gor)

Total Page Visits: 908 - Today Page Visits: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *