DPRD Gelar Banmus Bersama Eksekutif Susul Jadwal Sebulan Kedepan

BUNTOK – Badan musyawarah (Banmus) DPRD Barito Selatan (Barsel) bersama eksekutif, menggelar rapat gabungan pembahasan penyusunan jadwal untuk satu bulan kedepan.

Rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Barsel, H Moch Yusuf Kalem itu dihadiri juga oleh Asisten I Setda Barsel, Fajar, serta Wakil Ketua II DPRD Barsel, Hj Enung Irawati dan anggota DPRD lainnya, Senin (1/3).

H Moch Yusuf Kalem mengatakan, pada bulan Maret ini jadwal DPRD dan Pemerintah Kabupaten Barsel cukup padat. Sebab mensinkronisasi hasil dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), baik itu tingkat desa maupun kecamatan.

“Artinya kami mengevaluasi kembali hasil dari Musrenbang tingkat desa dan kecamatan kemarin. Karena hasil itu kami bawa kembali pada Musrenbang tingkat kabupaten,” ucap H Moch Yusuf Kalem saat setelah memimpin rapat.

Sebab menurutnya, di dalam hasil Musrenbang terdapat aspirasi-aspirasi masyarakat yang memang dibutuhkan oleh warga desa untuk menunjang kemajuan dan pembangunan desanya masing-masing.

Selain itu, ia mengatakan, ada beberapa Peraturan Daerah (Perda) yang belum selesai dibahas pada bulan sebelumnya. Maka, pihaknya menargetkan Perda tersebut dapat diselesaikan pada bulan Maret ini.

“Dan juga untuk rapat-rapat yang bersifat dengar pendapat atau RDP akan lebih kita peredam lagi. Khususnya mengenai Peraturan Presiden Nomor 33 Tahun 2020 tentang realisasi anggaran perjalanan dinas,” pungkasnya.(S2)

 

Total Page Visits: 474 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *