Jangan Kucilkan Warga Yang Terpapar Covid 19

BUNTOK-Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel) Bhaskaroga Basuki Dwiatmaja meminta masyarakat agar tidak mengucilkan orang terdekat yang terpapar Corona Virus Disease-19 (COVID-19).

“Saya minta masyarakat tidak perlu mengucilkan tetangga atau orang terdekatnya yang saat ini terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri di rumah,” ucap Bhaskaroga atau biasa di sapa Besbes, Jumat (26/2).

Ia menjelaskan, selama prosedur penanganan isolasi mandiri dilaksanakan dengan baik dan disiplin maka bisa dipastikan tidak akan terjadi penularan corona virus disease Covid-19 tersebut.

Wakil rakyat itu menekankan, bahwa pentingnya kepedulian sosial terhadap warga yang harus menjalani isolasi mandiri di rumah, seperti dengan membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari hingga memberikan motivasi atau dukungan semangat.

“Memberikan semangat dan motivasi itu penting terhadap penderita Covid-19, supaya imun tubuh tidak turun,” tandasnya.

Ia menambahkan, dalam penanganan pandemi Covid-19 pemerintah tidak bisa bekerja sendiri karena keterbatasan sumber daya dan tenaga.

Ia meminta partisipasi aktif masyarakat untuk ikut menjaga lingkungannya masing-masing, dengan cara memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan serta disiplin dalam menerapkan 3M.(S2)

 

Total Page Visits: 296 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *