Dewan Akan Rapatkan Jalan Rusak Makan Korban

SAMPIT – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang terjadi baru-baru ini di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) disebabkan, karena jalan yang rusak di dalam kota. Hal ini bahkan menjadi sorotan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

Anggota Komisi IV DPRD Kotim Modika Latifah Munawarah mengatakan, pihaknya akan melakukan rapat bersama jajaran Komisi IV terkait kerusakan jalan di Sampit yang telah menimbulkan korban.

“Hari Senin nanti 29 Februari 2021 kami akan rapat bersama jajaran Komisi IV membahas hal ini, hasil rapat itu nanti akan kami bahas lagi bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat,” ujarnya, Jumat (26/2/2021).

Lanjutnya, dirinya berharap agar sementara ini pengendara lebih berhati-hati menunggu jalan sampai diperbaiki. Dimana karena ini sudah memakan korban, bahkan sampai meninggal dunia, ini tidak bisa lagi dibiarkan sebab menyangkut keselamatan masyarakat

“Hal ini akan menjadi prioritas pembangunan di tahun 2021 ini. Dimana pemerintah setempat melalui instansi terkait harus memperhatikan kerusakan jalan yang ada, bukan hanya di Jalan Kapten Mulyono namun juga di jalan lainnya,” ujar Ketua Fraksi PDI Perjuangan ini.

Diketahui belum lama ini, korban pertama mengalami kecelakaan pada Selasa 23 Februari 2021 di depan Kantor Bupati Kotim, korban mengalami kecelakaan, karena menghindari jalan yang rusak. Hingga akhirnya dilarikan ke rumah sakit dan meninggal.

Korban kedua baru terjadi kemarin, Kamis 25 Februari 2021 di Jalan Kapten Mulyono. Korban mengalami kecelakaan ketika menabrak lobang yang cukup dalam di jalan tersebut, setelah terjatuh korban langsung dilindas truk yang melintas hingga mengakibatkan korban tewas di tempat.
(re)

Total Page Visits: 612 - Today Page Visits: 3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *