Dewan Mulai Persiapkan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kotim

SAMPIT – Pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), sudah ditentukan akan dilaksanakan pada tanggal 26 Februari 2021, secara daring atau online.

Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotim Bima Eka Wardana mengatakan, pelaksanaan pelantikan dilakukan secara daring mengingat saat ini masih di tengah pandemi Covid-19. Sehingga tidak diperkenankan membuat acara dengan mengumpulkan orang banyak.

“Yang boleh hadirpun nantinya dibatasi, yakni hanya 25 orang, sudah termasuk keluarga Bupati dan Wakil Bupati Kotim terpilih, serta unsur Muspida Kotim dan Pimpinan DPRD,” ujar Bima, Rabu (24/2/2021).

Lebih lanjut ujarnya, pelantikan akan dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Tengah secara online, dimana Gubernur Kalteng tetap berasa di provinsi. Meski demikian, rohanian tetap di datangkan secara langsung untuk pengambilan sumpah.

“Karena pengambilan sumpah harus dilakukan secara langsung, semua pelaksanaan harus dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Bima juga mengatakan, pada hari ini Rabu 24 Februari 2021, pihaknya tengah melakukan persiapan untuk pelantikan. Persiapan dilakukan dua hari sebelum pelaksanaan, agar acara dapat berjalan lancar.

“Hari ini pihak provinsi datang langsung untuk melakukan persiapan, segala macam peralatan dan perlengkapannya. Karena secara online jadi harus mempersiapkan proyektor, lcd serta harus memastikan jaringan internetnya lancar, agar prosesi pelantikan tetap berjalan hikmat walaupun secara online,” tutupnya.

Agar diketahui, pihak DPRD Kotim mempersiapkan tempat yang akan menjadi ruangan pelantikan, sedangkan pihak provinsi mempersiapkan segala perlengkapan pelantikan, baik di provinsi maupun di ruangan yang telah disiapkan DPRD Kotim. (re)

Total Page Visits: 514 - Today Page Visits: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *