Harus Aktif Berkoordinasi, Selesaikan Masalah Dengan PT KMA

SAMPIT – Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rimbun mengingatkan, agar ketua Koperasi Garuda Maju Bersama terus aktif berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan DPRD Kotim terkait penyelesaian masalah dengan PT Karya Makmur Abadi (KMA).

“Menurut pemahaman saya karena aturan yang selalu berubah, kebijakan pusat ini menjadi pintu keterlambatan terealisasinya lahan plasma. Tetapi saya membaca dari surat kesepakatan kedua belah pihak yang dibuat oleh notaris, ada bahasa disini kalau pihak manajemen terlambat atau belum merealisasi lahan plasma untuk koperasi Garuda Maju Bersama,” bebernya, Selasa (16/2).

Untuk itu ujarnya, wajib tinjau lapangan, dimana lokasinya dan untuk mengetahui apakah lahan itu sudah operasional atau belum. Jangan sampai lahan yang di usulkan ini nanti ada kendala lain lagi, seperti contohnya ada yang minta ganti rugi atau lainnya.

Sementara itu Bagian Legal PT KMA Jasmin mengatakan, pihaknya sudah bersama-sama mengurus ini dengan pihak koperasi.

“Bahkan pihak koperasi juga tadi bisa menyebutkan ada ongkos ke Jakarta dan lainnya. Artinya kami tidak jalan sendiri, kami jalan bersama-sama, dan mereka sudah melihat apa yang sudah kami lakukan,” ungkapnya.

Lebih lanjut ujarnya, sedangkan untuk lokasi plasma sudah pihaknya pastikan dan memang sudah ada tempatnya.

“Sekitar 791 hektare luasanya, tapi setelah adanya pelepasan kawasan hutan nantinya kita tidak tahu mungkin ada perubahan atau lainnya, tapi kita pastikan memang sudah ada lahannya dan sedang di urus,”demikianya.(re)

Total Page Visits: 382 - Today Page Visits: 4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *