Tiga Atlet Tenis Meja Wakili Mura Ikuti Seleksi Popnas

PURUK CAHU – Tiga orang pelajar asal Kabupaten Murung Raya yang mengikuti Seleksi Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (Popnas) ke-16 cabang olah raga tenis meja di Kota Nanga Bulik Kabupaten Lamandau berhasil lolos.

Lolosnya ketiga pelajar tersebut secara otomatis dan berhak mewakil Kalimantan Tengah (Kalteng) diajang Popnas cabang olah raga tenis meja di Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan pada Agustus 2021 mendatang.

“Alhamdulillah tiga orang yang mewakili Murung Raya untuk cabang olah raga tenis meja pada seleksi Popnas Kalteng di Lamandau semuanya lolos dan berhak mewakili Kalteng di Popnas Palembang pada Bulan Agustus nanti,” ungkap ketua rombongan Popnas cabang olah raga tenis meja, Rahmanto Muhidin, Sabtu (23/1).

Diungkapkan Rahmanto lagi, atlit yang lolos dari Murung Raya tersebut dua orang masih duduk di SMP 2 Satu Atap Bahitom dan satu orang bersekolah di SMAN-3 Murung.

Rahmanto yang juga salah satu pengurus Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Murung Raya ini menyebut, atlit Popnas Murung Raya yang ikut seleksi dan lolos adalah Asendes Yohanes dan Ravi untuk tunggal putra ,serta Vera untuk tunggal putri.

“Terima kasih atas do’a maupun dukungan semua pihak sehingga seleksi Popnas di Lamandau dari tanggal 22-24 Januari 2021 berjalan dengan lancar. Atlit yang lolos bukan lagi mewakili kabupaten masing-masing, tatapi mewakili Kalteng untuk Popnas Palembang pada Bulan Agustus nanti,” ujar Rahmanto yang juga Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Murung Raya ini lagi.

Sementara Wakil Bupati Mura Rejikinoor S Sos saat ditemui awak media mengatakan sangat bangga dan berharap perwakilan Kab Mura dapat berprestasi dan mampu meraih prestasi ditingkat yang lebih tinggi. “kami sangat bangga dan mendukung penuh berlaganya tiga atlet tenis meja kita untuk berlaga di kejuaraan tingkat pelajar nasional kali ini, kami berharap mereka dapat meraih prestasi yang maksimal sehingga mampu mewakili Mura ditingkat yabg lebih tinggi lagi,” pungkasnya. (di/VB)

Total Page Visits: 732 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *