Utamakan Aspek Kesehatan dan Keselamatan dalam Belajar Tatap Muka

BUNTOK – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), H Zainal Khairuddin S.P mengatakan, kegiatan belajar mengajar yang dilaksanakan secara tatap muka pada tahun 2021 ini, sebaiknya mengutamakan aspek kesehatan dan keselamatan.

‚ÄúPada tahun ini kegiatan belajar mengajar, direncanakan secara tatap muka. Sehingga saya menyarankan kepada seluruh sekolah yang ada di Barsel, agar mengutamakan aspek kesehatan dan keselamatan,” kata Zainal kepada awak media, Rabu (13/1/21).

Ia menjelaskan, walaupun dalam beberapa hari ini, tidak ada penambahan kasus terinfeksi Covid-19 di Barsel. Namun, masih ada pasien yang dalam perawatan.

Dengan demikian, sambungnya, mengutamakan faktor kesehatan dan keselamatan disekolah dinilai penting, agar tidak ada perasaan cemas dari orang tua siswa terhadap penularan Covid-19, saat kegiatan pembelajaran berlangsung.

“Persiapan standar sekolah dalam menghadapi pembelajaran tatap muka ini juga, perlu dipastikan oleh instansi terkait. Apakah memenuhi protokol kesehatan atau belum,” tandasnya.

Politisi dari PPP Kabupaten Barsel itu juga menambahkan, persiapan menghadapi pembelajaran tatap muka itu minimal mencakup, tersedianya sarana cuci tangan dan air bersih dari satuan pendidikan, serta disiapkannya hand sanitizer. Kemudian, pengukur suhu tubuh.

“Bila perlu sebelum kegiatan pembelajaran dilaksanakan, agar dilakukan penyemprotan disinfektan oleh setiap sekolah dan juga harus disiplin dalam penerapkan 3M,” pungkasnya. (S1)

Total Page Visits: 521 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *