Gubernur Sugianto: Harus Ada yang Menjaga Petak Danum Kalteng

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menyatakan, harus ada yang menjaga Petak Danum Kalteng (harus ada yang menjaga tanah air Kalteng). Hal tersebut disampaikan gubernur, saat membuka Kongres Masyarakat Dayak Lintas Daerah Aliran Sungai (DAS) Kalteng, Kamis malam (17/09/2020) lalu.
“Harus ada yang menjaga Petak Danum Kalteng. Masyarakat adat dengan pemerintah, harus bersama-sama bertanggungjawab, menjaga harkat dan martabat masyarakat Kalteng,” tandas gubernur.
Ia juga menyatakan, kongres tersebut merupakan bukti semangat DAS orang Dayak se-Kalteng. Ia pun berharap, sesama masyarakat Dayak untuk bersatu padu, saling menghargai, saling membantu, saling menjaga
“Agar fondasi ekonomi masyarakat Dayak semakin kuat,” ucapnya.
Gubernur juga menyampaikan harapannya, agar pengurus bersama masyarakat dan pemerintah bersinergi, memberi konstribusi dalam pembangunan bagi kepentingan Kalteng.
“Kita mengapresiasi pelaksanaan Kongres Masyarakat Dayak Lintas DAS Kalimantan Tengah tersebut. Melalui kongres itu, saya mengharapkan ada rekomendasi yang disampaikan, mengenai berbagai masalah yang selama ini dihadapi masyarakat Dayak di lintas DAS,” pungkasnya. (S1)
Total Page Visits: 615 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *